Minggu, 24 Juli 2016

Happy 22

بسم الله الرحمن الرحيم

- Tanggal berapa sekarang ?
+ Hari ini ? 19 Juli 2016.
- Ini hari apa ?
+ Selasa...
- Adakah yang istimewa di hari ini ?
+ Hmmmm....seperti biasa aja, emang kenapa ?
- Takkah kau ingat kalau ada yang spesial di hari ini ?
+ Hmmmm...bagiku setiap hari itu spesial, istimewa, dan selalu ada hal-hal baru yang muncul. Selalu ada tantangan setiap harinya dan itu menjadi peluangku untukku. Peluang untuk menjadi yang terbaik. Kenapa bertanya seperti ini ? Adakah yang ingin kau sampaikan ?
- Aku ingin kita berbagi membuat 22 pertanyaan/pernyataan +/- , bersediakah kau meluangkan waktumu ?
+ 22...maksudnya itu apa ?
- Terserah kamu apa saja yang berhubungan dengan 22 dan ingin kau utarakan yakni dengan mengucap 22 diawalnya. Ntah itu pencapaian terbesar yang pernah kau alami, kegagalanmu, kesedihanmu, kebahagianmu, yaaaahh apa saja yang ingin kau sampaikan tentang 22.
+ Hmmmmm....aku masih tidak mengerti. Tapi akan aku coba, kalau begitu lebih baik kau yang memulainya lebih dulu.
- Okee..kita mulai yaaaa..

22
-+22....Apa yang kau pikirkan tentangnya ?22... Dia tak sendirian, ada angka lain yag menyertainya. Dan keduanya sama... Yaaa..beberapa angka lagi hampir seperempat abad.22....Sudahkah kau beribadah dan bersyukur atas karunia yang diberikan-Nya selama ini ?
Maka nikmat Tuhan mana lagi yang akan kau dustakan ?22... Syukur Alhamdulillah ku ucapkan Kepada Allah SWT hingga sekarang tak terhitung banyaknya nikmat yang diberikan-Nya Terima Kasih ya Allah. Aku tahu terkadang aku lupa, lalai akan perintah-Nya. Tapi aku ingin selalu dekat dengan-Nya, tak ingin jauh dari-Nya. Aku berjanji akan selau menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala Larangan-Nya. Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Maha Kuasa atas segala ciptaan-Nya alam semesta.22.... Kemana kau luangkan waktumu selama ini ? Sudahkah kau membahagiakan orang tuamu, adik-adikmu ? Atau bagaimana dengan dirimu ?22.... Bahagia itu relatif, tergantung diri masing-masing menyikapinya. Membantu orang lain juga bisa membahagiakan diri sendiri. Walaupun ku sadari betul aku belum benar-benar merasakannya. Apalagi mereka, aku tak tahu. Tapi aku berusaha menciptakannya, dan dengan tulus merasakannya. Yaaaa....kebahagiaan.22... Tahukah kau, kalau sebenarnya waktumu semakin berkurang. Sudahkah kau bermanfaat bagi orang lain ? Sudahkah kau berkontribusi untuk agama dan negaramu ? Atau setidaknya untuk lingkungan disekeliling mu ?22... Aku terus berusaha menjadi sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Walau ku tahu belum ada kontribusi besar yang kuberikan untuk agama dan negaraku. Tapi aku telah dan sedang melakukannya, memulai dari hal yang sederhana. Walahpun hal yang kecil asalkan dilakukan secada konsisten dan berkelanjutan, InsyaAllah akan memiliki dampak yang besar untuk kemajuan bersama.22... Puaskah kau dengan yang kau lakukan selama ini ? Apakah langkahmu sudah terhenti ? Kenapa kau masih berdiam diri saja, statis.. Tak ingatkah kau dengan impianmu, keinginan terbesar dalam hidupmu. Kapankah kau akan mewujudkannya ?22...,Masih banyak hal yang ingin aku lakukan dan tetap terus ku lakukan. Aku masih ingin lepas bebas menjelajahi negeriku, mengeksplorasi dunia. Menikmati indahnya alam semesya ciptaan Tuhan. Supaya aku bisa bersyukur kalau aku diciptakan untuk bersujud kepada-Nya. Dan semakin aku menyadari untuk tidak sombong karena aku tidak ada apa-apanya dibandingkan alam semesta beserta isinya. Diibaratkan debu ditengah padang pasir itulah aku.
Aku masih ingin berbagi kebahagiaan dengan banyak orang di dunia ini. Aku masih ingin belajar dan terus belajar, menuntut ilmu diluar kampungku, diluar negaraku. Tak hanya sekedar ilmu akademik yang lebib penting dari itu adalah belajar ilmu kehidupan. Aku masih dan akan terus berusaha mewujudkan semua impian itu. Aku ingin menjadi seperti Ibnu Batutah.
Dan aku akan terus berusaha menjadi anak bangsa yang berkontribusi untuk kemajuan Negara tercinta. Berguna bagi agama, bangsa dan Negara. Dan menjadi kebanggaan ibuku.22.... Sudahkah kau menjadi pribadi yang sempurna ? Adakah akhlak-akhlak terpuji itu dalam dirimu ?22... Kata sempurna itu hanyalah milik Yang Maha Kuasa. Dibandingkan dengan diriku aku masih jauh dari kata itu. Tapi aku terus berusaha menjadi lebih baik setiap harinya. Be the best my self. Aku percaya pada kemampuanku dan yakin bisa.22... Masihkah kau bermimpi ? Masihkah kau menulis impian-impianmu itu ? Yakinkah kau dengan mimpi-mimpi itu ?22... Aku takkan pernah berhenti bermimpi. Akan selalu ada impian-impian baru yang akan ku wujudkan. Aku yakin jika aku bisa memimpikannya maka aku bisa melakukannya. Aku yakin the list of dream yang aku buat satu persatu akan aku ceklis yang artinya sudah terlaksana. Aku percaya pada mimpi-mimpi itu karena impia  merupakan bibit kenyataan.22... Hidup dan mati22... Merupakan ketidakpastian. Dan sesuatu yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri.22... Rezeki..22.. Aku percaya Allah yang Maha Pemberi Rezeki maka kepada-Nya lah aku meminta.22... Jodoh22... Lebih baik memantaskan diri terlebib dahulu, fokus pada cita-cita karena aku yakin dia juga akan hadir dengan sendirinya.22... Masih tak ingatkah kau hari ini ? 22 tahun yang lalu tepat di hari, tanggal dan bulan yang sama. Takkah kau ingat ?22...22....22....tahun yang lalu. Yaaaa aku ingat hari ini Selasa, 19 Juli 2016 tepat 22 tahun yang lalu aku dilahirkan ke bumi ini. Aku sudah berada selama 22 tahun di bumi ini. Sungguh ini waktu yang singkat, tak ada yang istimewa kecuali instsopeksi diri.*Muhasabah
19071994-19072016
#latepost

RINRI

1 komentar: